Universitas Kahuripan Kediri Gelar Sosialisasi Platform KarirLab untuk Meningkatkan Kesiapan Mahasiswa

Kediri, 20 Oktober 2023 – Universitas Kahuripan Kediri telah menggelar sosialisasi platform KarirLab, sebuah inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan kesiapan karier para mahasiswa mereka. Acara ini dihadiri 45 mahasiswa dari berbagai jurusan dan tingkatan. Sosialisasi KarirLab berlangsung pada tanggal 19 Oktober 2023 secara online. Acara ini diselenggarakan sebagai bagian dari upaya universitas untuk memberikan dukungan yang lebih kuat kepada mahasiswa dalam mengembangkan keterampilan dan peluang karier mereka. Platform KarirLab adalah sebuah portal online yang menawarkan berbagai sumber daya, pelatihan, informasi pekerjaan, dan koneksi ke perusahaan mitra.

Dalam sambutannya, Wakli Rektor 3 Universitas Kahuripan Kediri, Yopi Arianto S.Pd.,M.Pd , menyampaikan pentingnya persiapan karier yang baik bagi mahasiswa. “Kami percaya bahwa pengembangan keterampilan dan persiapan karier adalah bagian penting dari pendidikan tinggi. Dengan adanya KarirLab, kami berharap mahasiswa kami akan memiliki akses ke sumber daya dan informasi yang dapat membantu mereka mencapai tujuan karier mereka,” kata Yopi Arianto.

Sosialisasi ini melibatkan presentasi dari Aufa Apriliani selaku KarirLab Campus Partnership Lead, yang menjelaskan berbagai fitur platform, seperti pembimbingan karier, pelatihan keterampilan, lowongan pekerjaan, dan peluang magang. Mahasiswa juga mendapat kesempatan untuk mendaftar dan mulai menggunakan platform ini.

Salah seorang mahasiswa, Edo Aji Pangestu, menyatakan, “Sosialisasi KarirLab ini sangat membantu saya memahami bagaimana cara mempersiapkan diri untuk karier setelah lulus. Saya sangat berterima kasih kepada universitas atas inisiatif ini dan juga kepada para pembicara yang berbagi pengalaman mereka.” Acara ini diakhiri dengan sesi quiz, di mana mahasiswa yang beruntung mendapatkan hadiah berupa top up E – wallet.

Sosialisasi Platform KarirLab di Universitas Kahuripan Kediri ini merupakan bentuk upaya Universitas Kahuripan Kediri untuk membantu mahasiswanya mencapai sukses dalam karier mereka. Inisiatif ini akan terus menjadi sumber inspirasi bagi para mahasiswa untuk mencapai tujuan mereka dalam dunia kerja.