4 Mahasiswa Universitas Kahuripan Kediri Berlaga di Kejuaraan Muaythai Special Fight Piala Pangdam V Brawijaya

  • 4 Mahasiswa Universitas Kahuripan Kediri Berlaga di Kejuaraan Muaythai Special Fight Piala Pangdam V Brawijaya
    4 Mahasiswa Universitas Kahuripan Kediri Berlaga di Kejuaraan Muaythai Special Fight Piala Pangdam V Brawijaya

17 Juni 2023, Universitas Kahuripan Kediri – Pada tanggal 16 dan 17 Juni 2023, kejuaraan Muaythai Piala Pangdam V Brawijaya yang bergengsi diadakan di Surabaya. Dalam ajang bergengsi ini, empat mahasiswa dari Universitas Kahuripan Kediri berhasil mencuri perhatian dengan keikutsertaan mereka yang penuh prestasi dan dedikasi. Dalam pertandingan yang ketat, tiga dari empat mahasiswa ini berhasil meraih kemenangan dan menunjukkan ketangguhan mereka di atas ring. Kejuaran ini sendiri diikuti 150 atlet Muay Thai dari Jawa Timur dan luar Jawa Timur

Keempat mahasiswa tersebut, yaitu Suryadi, Dede Nurhadi, Ketut Somdani, dan Indah Fitria Ardiana. Semua atlet tersebut adalah mahasiswa dari Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR).   Para atlet ini melakukan persiapan intensif selama satu di bawah bimbingan pelatih yang berpengalaman. Mereka merupakan anggota dari tim Muaythai Universitas Kahuripan Kediri yang telah mendapatkan dukungan penuh dari universitas untuk berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut.

Pertandingan diadakan di GOR Hayam Wuruk Surabaya yang dipenuhi dengan penonton yang bersemangat untuk menyaksikan aksi pertarungan para atlet Muaythai terbaik dari berbagai daerah di Indonesia. Keempat mahasiswa Universitas Kediri memasuki ring dengan kepercayaan diri dan semangat yang tinggi.

Dalam Special Fight ini, mahasiswa Universitas Kahuripan Kediri menunjukkan prestasi gemilang. Suryadi, mahasiswa semester 2 berlaga di  kelas 60 kg. Dede Nurhadi, mahasiswa semester 2 dari kelas 48 kg, berjaya dan meraih medali perak. Indah Fitria Ardiana, mahasiswa semester 8 dari kelas 60 kg, juga memberikan penampilan yang membanggakan dan meraih medali perunggu. Sementara itu, Ketut Somdani, mahasiswa semester 4 dengan kelas 67 kg, juga mengukir prestasi luar biasa dan berhasil meraih medali perunggu. Pencapaian mereka adalah bukti dedikasi dan komitmen mereka dalam bidang olahraga serta merupakan kebanggaan bagi Universitas Kahuripan Kediri.

Pembina UKM Combat Universitas Kediri, Imam Taufik, menyatakan kebanggaannya terhadap pencapaian keempat mahasiswa tersebut. Ia mengatakan, “Keikutsertaan mereka dalam kejuaraan ini adalah bukti komitmen dan dedikasi mereka terhadap olahraga Muaythai. Kami sangat bangga dengan prestasi yang mereka raih, dan ini juga merupakan pencapaian yang membanggakan bagi Universitas Kahuripan Kediri.”

Dengan keberhasilan ini, tim mahasiswa Universitas Kahuripan Kediri berhasil pulang total tiga medali dari empat kategori yang mereka ikuti. Prestasi mereka di kejuaraan Muaythai Piala Pangdam V Brawijaya tidak hanya merupakan kemenangan pribadi, tetapi juga mencerminkan semangat juang dan ketangguhan para mahasiswa dalam mencapai prestasi di bidang olahraga. Keberhasilan ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa lain di Universitas Kahuripan Kediri dan menjadi inspirasi bagi para pemuda Indonesia untuk terus berjuang. Mahasiswa diharapkan meraih prestasi dalam berbagai bidang, baik akademik maupun non-akademik.