Orasi Ilmiah Dekan FKIP-UKK (Ganes Tegar Derana, S.Pd.,M.Pd) Pada Acara Yudisium FKIP-UMM Periode II dan III

Bertepatan pada hari Rabu, 17 Mei 2023. Dekan FKIP-UKK memberikan orasi ilmiah pada helatan Yudisium FKIP-UMM Periode II dan III bertempat di hotel Rays-UMM. Acara yang juga dihadiri oleh Dekan FKIP UMM, ibu Dr. Trisakti Handayani, M.M beserta jajaran Wakil Dekan I, II dan 3, beserta Bapak/Ibu Kaprodi pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadyah Malang.

Dalam orasi ilmiahnya, Ganes Tegar Derana, M.Pd (Dekan-FKIP-UKK) memberikan materi bertema “Calon Pendidik Profesional dalam Menyiapkan Generasi Emas Indonesia”, dalam kesempatan tersebut Dekan FKIP-UKK menitik beratkan pada 6 poin untuk mewujudkan pendidik profesional. Diantaranya ialah; 1) Pendidik harus menguasai teknologi, 2) Kreatif dan Inovatif, 3) Never stop learning, 4) Menjadi Teladan, 5) Memahami jiwa peserta didik, 6) Membangun mindset. Ke-6 faktor penunjang tersebut kiranya wajib dimiliki oleh seluruh lulusan strata satu lebih khusus sarjana pendidikan.

Pungkasnya, laki-laki berdomisili di Pare, Kab. Kediri menutup paparan orasi ilmiahnya dengan kalimat “tidak usah risau perihal pekerjaan yang akan digantikan oleh teknologi, kita para pendidik dan anda calon pendidik, selama manusia akan terus berkembang biak disitulah peran pendidik akan tetap dibutuhkan dan sulit rasanya untuk digantikan dengan robot sekalipun”.