Sosialisasi Hibah Penelitian Internal Universitas Kahuripan Kediri 2022/2023

Pada Selasa 6 Desember, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Kahuripan Kediri mengadakan sosialisasi secara online. Nia Agus Lestari S.Pd.,M.Pd selaku Ketua LPPM Universitas Kahuripan Kediri bertindak sebagai pemateri . Kegiatan ini diikuti oleh 65 dosen dari semua fakultas yang ada di universitas Kahuripan Kediri. Nia Agus dalam materinya menjelaskan tentang panduan, timeline penelitian dan memberikan Panduan submission proposal penelitian.

Wakil Rektor 1 UKK, Riska Nur Wakidah M.Tr.T dalam sambutannya di awal sosialisasi mengharapkan dana hibah ini mampu menstimulus dosen – dosen UKK untuk melakukan penelitian dan menghasilkan produk penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar kampus pada Khususnya dan Kabupaten Kediri pada umumnya. Selain itu, dengan adanya hibah internal ini harapannya adalah sebagai jembatan dosen-dosen UKK untuk mengikuti hibah eksternal yang diadakan pemerintah maupun pihak swasta. Riska juga berharap para dosen untuk bersemangat dalam meneliti.

Dana hibah ini adalah program tahunan LPPM sebagai bentuk peningkatan kualitas penelitian yang selanjutnya diharapkan dapat berdampak pada kemajuan kampus. Selain itu, program ini adalah sebuah bentuk penerapan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi. Salah satu Tri Dharma ini dapat dikatakan sebagai kunci untuk meningkatkan akreditasi Kampus.