Wakil Rektor 3 Universitas Kahuripan Kediri Hadiri Sarasehan Nasional di Bali

Singaraja, 17 November 2023 – Wakil Rektor 3 Universitas Kahuripan Kediri, Yopi Arianto, turut serta dalam Sarasehan Nasional Bidang Kemahasiswaan yang diselenggarakan di Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja, Bali. Acara ini merupakan bagian dari KMI Expo XIV yang diinisiasi oleh Belmawa Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa). Sarasehan ini di selenggarakan di auditorium Universitas Penddikan Ganesha.  

Pada kesempatan tersebut, Wakil Rektor 3 Universitas Kahuripan Kediri berperan aktif dlam diskusi dengan  mengenai peran kewirausahaan mahasiswa dalam meningkatkan kualitas lulusan pendidikan tinggi di Indonesia. Beliau menekankan pentingnya menanamkan jiwa kewirausahaan pada mahasiswa agar dapat mandiri secara finansial.

Sarasehan ini adalah bagian dari Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XIV yang mana Acara yang dihadiri oleh para pemimpin akademis, dosen, dan mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia ini memberikan ruang bagi Wakil Rektor 3 Universitas Kahuripan Kediri untuk menjalin kerja sama dengan lembaga-lembaga pendidikan lainnya. Diskusi dan forum interaktif di Sarasehan Nasional ini juga memberikan kontribusi positif dalam merumuskan strategi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan kemahasiswaan di tanah air. Sementara itu, KMI Expo XIV yang merupakan rangkaian acara yang diadakan oleh Belmawa turut memperkenalkan berbagai produk – produk dari kelompok wirausaha mahasiswa se-Indonesia Wakil Rektor 3 Universitas Kahuripan Kediri berharap bahwa melalui partisipasi dalam acara ini, UKK dapat terus berkontribusi dalam mencetak sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki integritas tinggi. Acara Sarasehan Nasional Bidang Kemahasiswaan di Bali ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam mendorong pertukaran ide dan pemikiran antarlembaga pendidikan tinggi, serta memperkuat sinergi untuk meraih prestasi dan mencetak generasi penerus bangsa yang unggul.