Empat Mahasiswa UKK Lolos Program MSIB dan Satu Mahasiswa Lolos Program Bangkit

Kediri, 10 Agustus 2023 – Prestasi gemilang diraih oleh empat mahasiswa dari Universitas Kahuripan Kediri (UKK) yang berhasil lolos seleksi program Magang dan Studi Independen Bersertifikat  (MSIB) sebagai bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Keberhasilan mereka ini membuktikan bahwa mahasiswa UKK mempunyai kualitas dan dedikasi tinggi dalam mengembangkan diri.

Keempat mahasiswa yang lolos terbagi menjadi tiga mahasiswa lolos studi independen di bidang teknologi Informasi. Mereka adalah Husni Mubarok, Kurniawan, dan Dea Elsiyani. Ketiga mahasiswa tersebut adalah mahasiswa semester 5 Prodi TI. Satu mahasiswa yang lolos MSIB di bidang pertanian adalah Bima Samara dari Prodi Agribisnis yang akan Magang di sebuah perkebunan Kopi di Medan yang dimulai di bulan September 2023 sampai Januari 2024. Mereka berhasil melewati serangkaian seleksi ketat yang dilakukan oleh panitia MSIB. Program MSIB sendiri dikenal sebagai wadah bagi para calon pengusaha muda untuk mengembangkan potensi bisnis mereka melalui pendekatan inovatif dan berorientasi pasar.

Di sisi lain, satu mahasiswa UKK juga lolos Program Bangkit MBKM 2023. Mahasiswa tersebut adalah Ramdhan Setiadhi dari Prodi TI. Program Bangkit sendiri adalah bagian dari MBKM yang dikelola oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan berbagai mitra perushaan yang berbasis teknologi seperti Traveloka, Gojek, dll. Rektor Universitas Kahuripan Kediri, Harry Sugara S.Pd.,M.Pd, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian para mahasiswa ini. Ia berharap keberhasilan mereka dapat menginspirasi mahasiswa lain untuk terus mengembangkan diri di berbagai bidang.