Tiga Belas Mahasiswa UKK Lolos Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2023

Kediri, 4 Agustus 2023 – Kabar membanggakan datang dari Universitas Kahuripan Kediri, tiga belas mahasiswanya berhasil lolos dalam program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) sebagai bagian dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). PMM pada tahun ini sendiri akan dimulai di bulan September 2023 – Januari 2024.

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) merupakan salah satu program MBKM yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia untuk mengikuti program pertukaran ke luar negeri. Program ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing mahasiswa Indonesia di kancah internasional, memperluas wawasan, serta mengembangkan kompetensi akademik dan non-akademik.

Ketigabelas mahasiswa Universitas Kahuripan Kediri yang berhasil lolos PMM tahun 2023 ini adalah:

1.  Nama : Renaldi Aripin

   Prodi : Agribisnis, PT penerima : UNM MAKASSAR

2. Nama : Ona Joice Lolkary

    Prodi : Manajemen, PT Penerima : UNPRI MEDAN

3. Nama: Yevi asri mila

    Prodi : Manajemen,  PT Penerima :    UNIVERSITAS ANDALAS

4. Nama : Miftah Ria Lifyani

    Prodi : Manajemen,  PT penerima : UNUD (Bali)

5. Nama : Reza Maharani

    Prodi : Akuntansi, PT penerima : UNUD (Bali)

6. Nama : Elinda Nursanti

    Prodi : Akuntansi, PT penerima : UNDIKSHA (Bali)

7. Nama : Retno Handayani

    Prodi : Akuntansi, PT penerima : UNDIKSHA (Bali)

8. Nama : Azzahra Dwi Yunianti

    Prodi : Akuntansi, PT Penerima : Universitas Mataram

9. Nama : Dhiaqul Firdausi Firamadhani

     Prodi : PPKN , PT Penerima : Universitas Mataram

10. Nama : Devinna Hari Risnawati

     Prodi : Teknik Informatika, PT Penerima : Universitas Mataram

11. Nama : Amelia Putri Lumban Gaol

     Prodi : Akuntansi, PT Penerima : Universitas Hasanuddin

12. Nama : Edo Aji Pangestu

       Prodi : Manajemen, PT penerima : UNUD (Bali)

13. Nama : Susilawati

       Prodi : akuntansi, PT penerima : Universitas Malikussaleh Aceh

Dalam acara pelepasan ini dihadiri Rektor, Wakil Rektor I, Wakil Rektor III dan Bapak/Ibu jajaran Dekan dan Kaprodi yang turut memberikan arahan dan pesan kepada mahasiswa yang siap berangkat menuju Perguruan Tinggi penerima program MBKM.  Pesan yang diberikan diantaranya Pertama, mahasiswa harus mampu mengoptimalkan waktu dan kesempatan yang ada untuk menggali ilmu dan keterampilan yang diperoleh di kampus penerima sehingga setelah selesainya program tersebut telah dipastikan mahasiswa menjadi lebih kompeten di bidangnya. Kedua, menjaga nama almamater dengan bersikap kooperatif dan menjunjung tinggi nilai-nilai akademik di PT penerima dan lingkungan sosial di manapun mahasiswa ditempatkan. Ketiga, agar mahasiswa senantiasa berkoordinasi aktif dengan Universitas Kahuripan Kediri sebagai kampus asal melalui Kaprodi masing-masing baik yang bersifat akademis maupun teknis selama program PMM berjalan. Rektor Universitas Kahuripan Kediri, Harry Sugara S.Pd.,M.Pd dalam keterangannya juga menyampaikan kebanggaan atas lolosnya para mahasiswa tersebut. Ia menyatakan bahwa peningkatan jumlah mahasiswa Tahun 20223 ini merupakan bukti nyata upaya Universitas Kahuripan Kediri untuk turut berpartisipasi dalam program MBKM yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek. “Kami sangat bangga dengan prestasi para mahasiswa yang berhasil lolos dalam program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2023. Ini adalah wujud nyata dari dedikasi mereka dalam mengembangkan potensi diri. Kami berharap mereka dapat mengambil peluang ini dengan baik dan membawa nama baik Universitas serta bangsa Indonesia di kancah nasional,” ujar Rektor Semoga keberhasilan para mahasiswa yang lolos PMM tahun ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa lain di Universitas Kahuripan Kediri untuk terus berprestasi dan berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan dunia pendidikan secara lebih luas. Sekali lagi Selamat dan Sukses dalam mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2023!