Kolaborasi Alumni dan Mahasiswa Teknik Elektro Dalam Project Penyediaan Alat Simulasi PLC

Pada Sabtu 15 April 2023, mahasiswa – mahasiswa dan alumni Prodi Teknik Elektro Universitas Kahuripan Kediri mengadakan serah terima alat simulasii PLC kepada Pihak Kampus yang diterima langsung oleh Bapak Harry Sugara selaku Rektor Universitas Kahuripan Kediri (UKK). Acara serah terima ini berlangsung dengan gayeng dan dalam suasana kekeluargaan. Selain Alumni dan Rektor, acara ini juga dihadiri oleh Riska Nur Wakidah selaku wakil rektor I, Yopi Arianto selaku wakil rektor III, Siti Zainab Nurul Haq Kapodri Prodi Elektro dan beberapa mahasiswa Teknik Eletro.

PLC (Programmable Logic Controller) adalah sebuah rangakaian elektronik yang dapat digunakan untuk berbagai kontrol. Kontrol yag dapat dilakukan oleh PLC adalah kontrol secara sederhana maupun kompleks. PLC banyak dimanfaatkan dalam sektor industri seperti Packaging, sortir bahan, operasi penguncian (locking), mengoperasikan perhitungan (counting)

Salah satu Alumni yang bertugas menyelenggarakan acara ini, Hendro Setyo Widodo, menyatakan bahwa mahasiswa – mahasiswa Prodi Teknik Elektro dapat memanfaatkan alat PLC yang disumbangkan tersebut untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa dengan bimbingan para dosen. Hendro juga menyatakan bahwa alat yang disumbangkan ini sebagai bentuk terima kasih para alumni kepada universitas Kahuripan Kediri. Rektor Universitas Kahuripan Kediri menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para alumni. Beliau juga menyatakan bahwa alat PLC yang disumbangkan ini akan dimanfaatkan dengan baik. 

Acara ini ditutup dengan bagi – bagi paket buka puasa oleh mahasiswa dan alumni Prodi Teknik Elektro untuk warga sekitar. Dana untuk acara ini adalah hasil sumbangan sukarela mahasiswa teknik eletro, alumni, dan dosen. Terdapat 350 paket buka puasa yang dibagikan dan habis dibagikan dalam waktu 15 menit. Acara ini diharapkan dapat dilakukan tiap tahun sebagai bentuk kepedulian mahasiswa Teknik Elektro pada khususnya dan mahasiswa UKK pada umumnya.