Penghargaan Mahasiswa Berprestasi: Prodi PJKR Sabet Medali Emas dan Perak di Ajang Liga Muay Thai Jawa Timur 2023

Mahasiswa – mahasiswa Universitas Kahuripan Kediri (UKK) kembali mencatatkan prestasi yang membanggakan di bidang olahraga. Kali ini dua mahasiswa dari UKM Combat UKK yakni Suryadi, mahasiswa Prodi PJKR semester 2, dan Indah Fitria Andriana, mahasiswi semester 8 Prodi PJKR mengikuti Liga Muay Thai Seri 2 yang diselengarakan oleh Pengprov Muay Thai Indonesia Jatim. Seri 2 sendiri diselenggarakan di Sutos Surabaya pada 24 – 25 Maret 2023.

Pencapaian tinggi diraih oleh Indah dengan menjadi Juara 1 di nomor kelas senior 60 Kg. Indah mengaku bahwa pencapaian ini merupakan sebuah awalan menuju seleksi mengikuti PON 21 tahun 2024 di Aceh-Sumut. Dengan target yang cukup tinggi tersebut, Indah akan memfokuskan diri dalam persiapan untuk menuju PON. Sementara itu, Suryadi mendapatkan juara 2 di nomor senior 60 Kg Putra. Suryadi mempunyai target yang kurang lebih sama dengan Indah.

Untuk mengapresiasi prestasi kedua mahasiswa tersebut, UKK memberikan penghargaan berupa uang tunai yang masuk ke dalam Program Appresiation of Outstanding Students. Acara apresiasi tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 15 April 2023. Penghargaan tersebut diberikan oleh Rektor UKK, Harry Sugara, dan Wakil Rektor III, Yopi Arianto serta didampingi oleh Dekan FKIP, Ganes Tegar Derana. Harry Sugara menyatakan bahwa kampus akan selalu memberi dukungan kepada mahasiswa yang berprestasi. Harapan untuk Indah dan Suryadi untuk meningkatkan mental juara agar prestasi terus meningkat dari tingkat provinsi menuju tingkat nasional.