Sosialisasi Beasiswa Universitas Kahuripan Kediri di tahun 2022

Dengan semakin meningkatnya animo masyarakat untuk berkuliah di Universitas Kahuripan Kediri (UKK) mendasari pihak UKK untuk menyediakan program beasiswa yang diharapkan dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa ataupun calon mahasiswa UKK. Pada Selasa, 23 Agustus 2022, UKK mengadakan sosialisasi tentang beasiswa yang disediakan kampus oleh Wakil Rektor 2, Eko Prasetyo SE.,MAk.

 

Dalam sosialisasi tersebut, Eko menyatakan bahwa terdapat 2 jenis beasiswa yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa. Yang pertama adalah beasiswa Kartu Indonesia Pintar atau yang lebh dikenal luas sebagai KIP. Dan yang kedua adalah Beasiswa Yayasan YPKK selaku badan pelenggara UKK yang berupa beasiswa potongan biaya kuliah sebesar 25%. Selain itu, Eko juga menyampaikan bahwa mahasiswa dapat mencoba program beasiswa yang disediakan oleh pihak lain. Untuk memperoleh beasiswa jenis ini, kampus siap menyediakan klinik pengajuan beasiswa.

 

Eko menyatakan bahwa penting bagi mahasiswa untuk memanfaatkan beasiswa – beasiswa yang tersedia agar dapat fokus kuliah dan tidak kebingungan dalam pembiayaan kuliah. Mahasiswa juga diminta untuk dapat mempertanggungjawabkan beasiswa yang didapat dengan berkuliah dengan baik dan mendapatkan nilai yang memuaskan .